Keinginan Yg Mendasari Orang-orang blogwalking?

Blogger pemula maupun professional perlu melakukan blogwalking, terkecuali buat anda yang sudah tidak membutuhkan masukan lagi dari orang lain atau ingin stagnan di situ saja dalam kawah zona kenyamanan yang menjerumuskan. Berikut 6 alasan mengapa perlu melakukan blogwalking :

1. Benchmark. Siapa tahu blog teman-teman yang lain lebih bagus dan dapat di”tiru” sebagian dari blog favorit. Hal ini dilakukan baik bagi pemula maupun professional. Terkecuali buat mereka yang sudah merasa cukup dan tidak butuh masukan dari yang lain.

2. Sharing. Biasanya dilakukan oleh blogger professional, atau blogger pemula namun menguasai benar dalam suatu bidang keilmuan tertentu (specialist). Sharing yang tidak menggurui sangat mendapat apresiasi baik bagi pemilik blog atau pemberi komentar lainnya. Personal branding akan berhasil dengan baik kalau hal ini dapat dijalankan dengan bijaksana.

3. Kunjungan balik. Tujuan ini sering menjadi prioritas buat blogger pemula. Namun sering jumlah kunjungan tidak sesuai respon yang diharapkan. Jangan heran, karena blogger yang merasa sudah terkenal terkadang tidak memberi respon yang sama dengan yang anda berikan. Jangan khawatir karena justru personal branding sedang anda anchor dengan baik pada kesempatan ini. Tetap pupuk hubungan baik dengan ybs.

4. Promosi. Pemilik produk atau reseller dapat melakukan promosi pada aktivitas blogwalking. Meski ada blogger yang tidak merelakan blognya untuk ajang promosi, namun cara ini cukup efektif untuk melakukan promosi produk maupun blog anda.

5. Meningkatkan jumlah komentator. Meski jumlah komentar tidak mencerminkan kualitas suatu blog, tetapi buat blogger pemula sering menjadi tujuan pertama melakukan blogwalking. Komentar yang seadanya dan isinya cuma romosi cukup menjadi penghibur bagi blogger pemula. Tidak ada salahnya, sambil jalan ketika branding anda sudah kuat anda dapat membuat rule susulan terhadap komentator blog anda.

6. Page rank dst. Semua indikator-indikator blog sukses akan diperoleh ketika anda sudah benar-benar berhasil membuat pembaca “kecanduan” terhadap tulisan anda. Setelah melakukan pacing, maka pada level berikutnya anda membutuhkan leading yang baik. Kalau sudah berhasil, maka anda akan menjadi blogger professional yang diburu blogger pemula. Saat inilah dengan kerendahan hati anda perlu melakukan sharing seperti pada point nomor dua di atas.

Tujuan blogwalking bukan hanya point-point diatas, karena masih banyak lagi tujuan tujuan yang lain. Sekedar menunggu waktu makan siang saja saya menulis artikel ini. Semoga bermanfaat.
sumber http://www.javasecret.com/inilah-6-alasan-melakukan-blogwalking.html

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Marketing Itu Indah