Komunikasi dan Promosi

Setelah kita mempersiapkan segala sesuatu dengan teliti dan tiba-tiba miss, itu hanya masalah komunikasi saja, apapun produk kita, setelah melalu berbagai planning di dalam mempersiapkan strategi pemasaran, maka ini yang paling penting yang harus kita masukkan dalam agenda strategi kita, ya komunikasi dan promosi.

Dalam arti sesungguhnya, komunikasi adalah membangun hubungan antara sytem yang terbangun dalam perusahaan ( officeial door) ataupun membangun komunikasi dengan pasar ( promosi ). Dalam perusahaan, komunikasi dibentuk untuk menumbuhkan citra perusahaan up-down communication, yang secara kongkrit dapat menciptakan gambaran menyeluruh dari profil perusahaan itu sendiri, tau kan apa maksud nya? Bentuk komunikasi dicerminkan dari mulai hal-hal sepele eperti seragam kerja sampai ke kartu kepegawaian, atau id card misalnya, semua elemen dalam perusahan harus mencerminkan apa tema dari perusahaan itu sendiri. Coba bayangkan anda masuk Gym tapi pelatihnya berdasi safari resmi? Atau mungkin anda masuk kantor perpajakan sementara pegawainya berpakaian ala punk? tentu yang anda pikirkan adalah “ada apa ini”.

Di luar perusahaan, komunikasi bisa diartikan menjalin hubungan dengan pasar, artinya kita harus mampu menterjemahkan bahasa perusahaan ( apa yang kita mau) kepada pasar yang kita tuju. Komunikasi yang tidak efektif akan menimbulkan efek dari kurang nya perhatian pasar terhadap produk yang kita miliki, hampir ribuan produk mengkomunikasikan dirinya kepada pasar, pasar mulai banyak pilihan untuk menentukan apa yang mungkin dia ingin putuskan segera.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Marketing Itu Indah